Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ulang Tahun Ke-16 TV Edukasi


 12 Oktober merupakan tanggal yang istimewa bagi media pembelajaran TV Edukasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Stasiun televisi ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia adalah Bapak Abdul Malik Fadjar sejak pada tanggal 12 Oktober 2004 yang berada dari Studio TV Edukasi di Jakarta untuk meresmikan oleh penandatangani batu prasasti sebagai tanda mengudara TV Edukasi dan memiliki afiliasi dengan stasiun televisi pendidikan di seluruh Indonesia. TV Edukasi dimiliki oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Siaran TV Edukasi direlai oleh TVRI setiap hari Senin sampai dengan Jumat siang sampai dengan sore ini sejak sekitar pukul 13:00 sampai dengan 15:00 WIB. TV Edukasi mempunyai dua programa yaitu programa 1 dan programa 2.

Tujuan didirikannya TV Edukasi ialah memberikan layanan siaran pendidikan berkualitas untuk menunjang tujuan pendidikan nasional. Sasaran TV Edukasi adalah peserta didik dari semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan, praktisi pendidikan, dan masyarakat. 

Selamat Ulang Tahun TV Edukasi yang ke-16 semoga tetap jaya dan sukses dalam memberikan layanan siaran pendidikan  demi terwujudnya pendidikan Indonesia yang lebih maju.

Posting Komentar

0 Komentar