Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembatik Level 4 : Berbagi

 


PembaTIK meruapakn kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling). Tiap levelnya merupakan penyisihan yang nantinya akan diambil satu dari tiap provinsi untuk dikukuhkan sebagai Duta Rumah Belajar. 

Untuk pembaTIK kali ini diikuti oleh 70.000 peserta, yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. sebuah perjuangan untuk bisa terus maju dari setiap levelnya. Alhamdulillah saya terpilih menjadi 30 terbaik dari Provinsi Jawa Barat, ini menjadi sebuah anugerah sekaligus penyemangat untuk terus meningkatkan kemampuan diri khususnya dalam kemampuan teknologi. pada level 4 ini semua sahabat rumah belajar yang terpilih akan melakukan tugas utamanya yaitu berbagi. 

Tugas pembatik level 4 ini terdiri dari Blog, Vlog dan Tatap Maya ataupun Tatap Muka. tapi intinya dari ketiga tugas ini adalah kita harus mampu berbagi dari apa yang didapatkan dari level-level sebelumnya. Berbagilah dari sekarang jangan menunggu sempurna, dengan berbagi karya kita akan dikenang oleh semua orang. 

Posting Komentar

0 Komentar