Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Parade Basajan 5 Berbagi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sampurasun, Sampurasun Wargi Sahabat Rumah Belajar di Seluruh Nusantara

Layar sudah terkembang, angin sudah menerpa, dan kapal akan segera berlayar. Pantang surut untuk mundur sebelum cita-cita menggemakan TIK bergema di JABAR JUARA

Mari Bergerak, Bangkit untuk Indonesia Maju Menghadapi perubahan tersebut, kami Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jabar  menghadirkan BASAJAN (Balad Sahabat Rumah Belajar Nepungan) dalam rangkaian kegiatan Parade Sahabat Rumah Belajar, berharap mampu menjawab semua tantangan tersebut.

Basajan secara arti kata adalah sederhana dan tidak berlebihan. Disamping itu basajan juga sering kali menjadi pandangan hidup dan pepatah orang tua kepada anak-anaknya. Dengan adanya Basajan ini menjadi penanda awal bagi saya Sahabat Rumah Belajar Jawa Barat untuk berbagi dan mewujudkan Jabar Juara. Basajan merupakan tonggak awal untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia dan menginspirasi para sahabat rumah belajar dari provinsi lain untuk mengikutinya. Basajan ini merupakan program tatap maya melalui streaming youtube pembaTIK Jabar dengan aplikasi streamyard. 

Senin, 28 September 2020 pukul 13.00 - 14.30 WIB adalah waktu yang sangat istimewa, pada waktu tersebut menjadi alarm bagi kelompok kami untuk mulai belajar berbagi secara tatap maya. Pada kegiatan kolaborasi basajan 5 ini kami mengambil tema tentang Pemanfaatan Rumah Belajar untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia di Abad 21.

Screen Shoot Kegiatan Basajan 5

Screen shoot penulis sedang menjadi narasumber dengan materi pemanfaatan laboratorium maya dan sumber belajar pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit

Semua narasumber memberikan materi tentang praktik baik pemanfaatan portal rumah belajar dalam proses pembelajarannya. Semoga kedepannya SRB Jawa Barat lebih eksis dan menjadikan Jabar Juara dalam berbagi.  

wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Flyer Kegiatan

Link Absensi Kegiatan Basajan 5

https://drive.google.com/file/d/1ZawhvAYUTA5j4GAVkW__YW9y3P3ldHLh/view?usp=sharing

Link Youtube Ketika Tampil di Basajan Pembatik Jabar










Posting Komentar

0 Komentar