Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

OKSIGEN (Obrolan Kreatif serta Inovatif Generasi Milenial)

 
Sesi terkahir tatap maya kali ini dilaksanakan pada hari Jumat siang pukul 13.00 - 15.30 WIB. Walaupun suasana cukup mendung tidak menyurutkan saya untuk berbagi tentang praktik baik mengajar terintegrasi rumah belajar. Sesuai tema yang kami usung yaitu OKSIGEN (Obrolan Kreatif serta Inovatif Generasi Milenial), kami memberikan materi tentang penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran yang memanfaatkan fitur-fitur rumah belajar. 

Dalam kegiatan kali ini, kami para sahabat rumah belajar berkolaborasi dengan Dr. Lili Nuralaili dari Atase Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang ada di Philipina untuk memberikan masukan tentang penggunaan IT dalam pembelajaran yang inovatif. Tak lupa di sesi webinar ini hadir juga DRB Provinsi Jawa Barat tahun 2017 ibu Juju Julaeha yang memberikan dukungan dan motivasi bagi kami semua dalam menjalankan tugas level 4. 

Narasumber dari SRB Jawa Barat masing-masing memberikan materi tentang praktik baik mengajar yang pernah dilakukan di sekolahnya dengan menggunakan portal rumah belajar. Penulis memberikan materi pada sesi satu dan menjadi orang pertama sebagai narasumber dari pemateri SRB Jawa Barat lainnya, dalam kesempatannya penulis memberikan materi tentang penggunaan kuota belajar untuk implementasi pembelajaran inquiry laboratory terintegrasi fitur laboratorium maya portal rumah belajar. Alhamdulillah respon peserta begitu antusias dan terjadi tanya jawab yang komunikatif antar peserta dan penyaji, bahkan di room ini ada orang tua siswa yang bergabung untuk mengetahui manfaat penggunaan portal rumah belajar bagi peserta didik. selain melalui zoom meetings kegiatan ini juga disiarkan secara live streaming di chanel youtube SMAN 3 Sumedang. 
 
Peran IT dalam Pembelajaran Inovatif yang disampaikan oleh Dr. Lili Nuralaili (Atase Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Philipina)
 
Dukungan dan Motivasi dari DRB Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 Ibu Juju Julaeha
 
Praktik baik implementasi inquiry laboratory menggunakan laboratorium maya dalam proses pembelajaran di kelas secara daring

Suasana room kegiatan OKSIGEN

Alhamdulillah kegiatan webinar praktik baik mengajar terintegrasi portal rumah belajar berjalan lancar dan interaktif. Dipertengahan dan akhir sesi kegiatan berbagi, host mengingatkan kepada peserta untuk mengisi link presensi dan evaluasi dengan mengirimnya melalui chat yang ada di room. Presensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  

 Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan OKSIGEN

https://drive.google.com/file/d/1wdKP1mSDXohxCdlj0oklXr2sV3-cRvCj/view?usp=sharing

Link Youtube Kegiatan Webinar 

Posting Komentar

0 Komentar