Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbagi Praktik Baik Mengajar dari Rumah Pada Saat Pandemi


Tatap maya kali ini sahabat rumah belajar Provinsi Jawa Barat khusunya yang berasal dari kabupaten Bandung dan Sumedang mengadakan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan MKKS Kabupaten Bandung untuk berbagi praktik baik mengajar dari rumah pada saat pandemi terintegrasi portal rumah belajar. kegiatan kali di khususkan untuk para pendidik yang ada di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, dengan tujuan agar guru-guru tersebut mampu mencipatkan inovasi dalam proses pembelajarannya terutama pembelajaran berbasis TIK. 

Kegiatan kali ini di buka secara langsung oleh Kepala KCD Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd., beliau menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan pembatik ini, SRB Provinsi Jawa Barat ini mampu menginspirasi guru-guru lain dan kedepannya mampu menjadi guru penggerak bagi pendidik dalam hal kemampuan teknologi bagi Kabupaten Bandung dan Sumedang khususnya, umumnya di seluruh Indonesia. Ibu Kepala juga menyampaikan semoga dari wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII ada yang terpilih menjadi Duta Rumah Belajar. 

Alhamdulillah kegiatan berbagi kali ini berjalan dengan lancar dan baik, walaupun di awal sebelum mulainya acarnya ada kesalah teknins. Kami para SRB tetap tenang dan secara kolaborasi memecahkan masalah tersebut sehingga webinar kali ini  berjalan secara interaktif dan  komunikatif. para peserta menanyakan berbagi pertanyaannya tentang model pembelajaran dan khusus portal rumah belajar. Bahkan ada dari salah satu partisipan memberikan saran bagi kami untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat bagi guru di masa pembelajaran daring. 

Sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat 

Motivator dari Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Barat tahun 2017 Ibu Juju Julaeha

Sharing dan tanya jawab dari peserta kepada narasumber 

Dokumentasi Penutup Kegiatan

Tak lupa kami ucapkan terimakasih juga kepada Kepala KCD Wil. VIII Ibu Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd. Ketua MKKS Kab. Bandung Bpk. H. Onang dan DRB Jawa Barat tahun 2017 Ibu Juju Julaeha yang telah menghadiri dan memberikan support bagi kita SRB Jawa Barat untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pembelajaran berbasis TIK

Dipertengahan dan akhir sesi kegiatan berbagi, host mengingatkan kepada peserta untuk mengisi link presensi dan evaluasi dengan mengirimnya melalui chat yang ada di room. Presensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  
 
Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan Berbagi Praktik Baik
 
Link Youtube Kegiatan Webinar
 

Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi secara tatap maya melalui zoom meeting dan live streaming youtube dengan total peserta yang mengisi sebanyak 50 tanggapan.




 
 

Posting Komentar

0 Komentar