Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 1 : SD Islam Al Amanah

 



Parade Rumah Belajar Berbagi Part 1
    Berbagi Belajar Asyik dan Menyenangkan Dari Rumah Bersama Rumah Belajar ke sekolah terdekat di SD Islam Al Amanah @sdialamanah secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.Pada hari rabu tanggal 30 September 2020, untuk pertama kalinya mengadakan sosialisasi dan berbagi ilmu tentang pemanfaatan portal rumah belajar ke guru - guru yang ada di SDI Al Amanah secara tatap muka. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan menjelajahi fitur - fitur portal rumah belajar yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara gratis. Portal rumah belajar ini dapat digunakan oleh guru untuk mendukung proses pembelajaran daring maupun luring.
   Selain memperkenalkan fitur-fitur rumah belajar, disini juga di emplementasikan bagaimana cara menerapkan model pembelajaran yang cocok dan di integrasikan dengan portal rumah belajar. Peserta sosialisasi juga dikenalkan cara edit dan membuat video pembelajaran secara sederhana. 
suasana kegiatan sosialisasi
    Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kepala sekolah dan guru termotivasi untuk menggunakan portal rumah belajar pada proses pembelajarannya. Mereka sangat antusias ketika mengikuti materi dari awal sampai akhir. Bahkan di akhir sesi kepala sekolah dan wakasek kurikulum meminta saya untuk jadi narasumber lagi di waktu yang akan datang terutama dalam pembuatan video pembelajaran secara lengkap dan pemanfaatan sumber belajar dari portal rumah belajar. 
  Terlepas dari kesuksesan penyelenggaraan acara berbagi ini, saya melakukan evaluasi dengan memberikan presensi secara online melalui google form kepada guru-guru untuk peningkatan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.
 
Bukti Absensi Kegiatan 

Banner dan Spanduk Sosialisasi 


 
Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi dan Penilaian Narasumber secara tatap muka di 5 sekolah dengan total peserta yang mengisi sebanyak 72 peserta.






Link Yotube Kegiatan Berbagi 
 
Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan Berbagi Secara Tatap Muka di 5 sekolah

Posting Komentar

0 Komentar