Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 2 : TK dan SMP Mekar Arum

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 2

Melihat fenomena viralnya pembelajaran online pada masa pademi virus corona ini, membuat para pendidik harus selalu mengupgrade kemampuannya dalam menggunakan perangkat teknologi. Tetapi pada kenyataannya banyak sekali pendidik yang kurang menguasai pembelajaran berbasis TIK karena sarana dan prasarana yang kurang mendukung, maupun konten-konten pembelajaran yang kurang lengkap. salah satunya di sekolah TK dan SMP Mekar Arum yang bernaung di satu yayasan yang sama masih ada guru yang belum melek teknologi maupun mengenal portal rumah belajar.

Hari kamis tanggal 01 Oktober 2020, saya melanjutkan sosialisasi tentang berbagi praktik baik pembelajaran terintegrasi portal rumah belajar ke sekolah tersebut. pada pertemuan kedua ini saya memberikan materi tentang fitur-fitur rumah belajar dan lebih menekankan pada penggunaan sumber belajar untuk referensi pembelajaran dengan konten yang menarik dan interaktif. 

Suasana kegiatan berbagi

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusias mengikuti sosialisasi belajar asyik dan menyenangkan dari rumah bersama rumah belajar, yang dilaksanakan secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan bertempat di Lab TIK. Para peserta bersemangat memperhatikan materi yang disampaikan dan siap menggunakan rumah belajar dalam melaksanakan proses pembelajarannya

Kegiatan yang dilakukan berjalan secara interaktif dan komunikatif karena peserta sangat tertarik dengan adanya portal Rumah Belajar yang disediakan oleh Pemerintah. Portal ini dapat dipakai sebagai tambahan sumber belajar bagi para guru dalam proses pembelajarannya. Diakhir kegiatan semua peserta menginstal aplikasi portal rumah belajar agar mudah digunakan dimana saja mereka berada. 

Diakhir sesi kegiatan berbagi saya melakukan evaluasi dengan memberikan presensi secara online melalui google form kepada guru-guru, ini bertujuan untuk peningkatan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  

 

Bukti Absensi Kegiatan 

Banner dan Spanduk Sosialisasi 



Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi dan Penilaian Narasumber secara tatap muka di 5 sekolah dengan total peserta yang mengisi sebanyak 72 peserta.






Link youtube kegiatan berbagi

Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan Berbagi Secara Tatap Muka di 5 sekolah

https://docs.google.com/spreadsheets/d/134B_PRoay7_qztlO2_nCc_vAOuJqOgWxCsUx9FaTf1A/edit?usp=sharing 

Posting Komentar

0 Komentar