Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

ODADING (Obrolon Daring Inspiratif dan Menyenangkan)


Masih berlanjut dengan roadshow berbagi secara tatap maya. setelah hari minggu malam mengadakan kegiatan berbagi secara kolaborasi dengan SRB dari provinsi lain, senin siang saatnya melanjutkan soasilisasi pemanfaatan portal rumah belajar secara tatap maya dengan SRB Jawa Barat. pada kegiatan webinar kali ini saya dan SRB lainnya mengadakan kerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia yang ada di Thailand (Permitha). Kebetulan saya punya akses informasi kesana dan punya kenalan adik kelas sewaktu masih kuliah di UIN Bandung yang menjabat sebagai sekertaris Permitha Thailand.

Pada saat kegiatan berlangsung saya merasa kaget sekaligus senang karena webinar kali ini dihadiri oleh 93 peserta dari berbagi daerah bahkan ada juga peserta dari mahasiswa yang kuliah di luar negeri. tema kegiatan tatap maya kali ini adalah tentang pembelajaran abad 21 mulai dari pembelajaran berbasis STEM, dan penulis sendiri memberikan materi tentang implementasi model pembelajaran inquiry laboratory terintegrasi fitur laboratorium maya portal rumah belajar. Alhamdulillah kegiatan kali ini berjalan dengan lancar dan suasana interaktifnya itu begitu terasa dikarena pada saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang bertanya kepada seluruh narasumber. 
 
Pembelajaran Berbasis STEM

Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Laboratory Terintegrasi Fitur Laboratorium Maya oleh Nevi Nurzaman

Sesi Foto Kegiatan Berbagi

Sesi Foto Kegiatan Berbagi
 
Saya mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan ini, dan memberikan ucapan terimakasih kepada Permitha thailand yang sudah meluangkan waktunya untuk bekerjasama dengan sahabar rumah belajar Provinsi Jawa Barat untuk berbagi praktik baik pembelajaran abad 21. Semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berlanjut bahkan bisa menjangkau lebih luas lagi dengan berkolaborasi dengan perhimpunan pelajar Indonesia yang ada di seluruh penjuru dunia.
 
Dipertengahan dan akhir sesi kegiatan berbagi, host mengingatkan kepada peserta untuk mengisi link presensi dan evaluasi dengan mengirimnya melalui chat yang ada di room. Presensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  
 
Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan ODADING
 
Link Youtube Kegiatan ODADING
 
Link Record Full Zoom Meetings ODADING
 
Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi secara tatap maya melalui zoom meeting dengan total peserta yang mengisi sebanyak 93 tanggapan.















Posting Komentar

0 Komentar