Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

COMBRO (Cerita Obrolan Menarik Secara Kolaborasi)

Setelah beres coaching pembatik level 4, saya berkoordinasi lagi dengan SRB Provinsi lain untuk melakukan kegiatan tatap maya yang ke-2 kalinya. Pada kegiatan kali ini waktunya bertepatan pada hari weekend tepatanya pada minggu malam 11 Oktober 2020 pada pukul 19.30 - 21.00 WIB. Terbesit sepintas tentang kegelisahan saya apakah webinar kali ini akan sebanyak pada saat pertama kali melakukan tatap maya, melihat jadwalnya yang dilakukan pada waktu sebelum istirahat. 

Tetapi itu semua bukan menjadi alasan saya untuk patah semangat, karena dalam prinsip berbagi mau berapun banyaknya peserta yang menghadiri webinar, kita harus tetap optimal dan memberikan layanan prima ketika memberikan materi yang disampaikan, karena mereka yang hadir pada webinar adalah guru-guru yang hebat dan haus akan ilmu pengetahuan yang terbarukan. 

Meskipun kegiatan kali ini hanya dihadiri oleh 16 peserta, saya tetap bersemangat untuk tetap berbagi ilmu yang dimiliki kepada peserta dan mudah-mudahan kedepannya dapat bermanfaat bagi pendidik yang  memperhatikan penyampaian materi dari narasumber para sahabat rumah belajar dari berbagai Provinsi. Meskipu hanya sedikit peserta yang hadir, kegiatan tatap maya ini berjalan dengan lancar dan interaktif. Pada tatap maya kali ini penulis memberikan materi tentang praktik baik penggunaan fitur laboratorium maya dalam pembelajaran daring.
 
Bukti kegiatan webinar 

Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Laboratory Terintegrasi Fitur Laboratorium Maya oleh Nevi Nurzaman

Pada saat kegiatan webinar berlangsung terjadi tanya jawab yang begitu komunikatif. Dipertengahan dan akhir sesi kegiatan berbagi host mengingatkan kepada peserta untuk mengisi link presensi dan evaluasi dengan mengirimnya melalui chat yang ada di room. Presensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  
 
Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan COMBRO
 
Link Record Zoom Kegiatan Webinar 
 
Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi secara tatap maya melalui zoom meeting dengan total peserta yang mengisi sebanyak 16 tanggapan.







 
 
 

 

Posting Komentar

0 Komentar