Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

SURABI (Semangat Untuk Berbagi)


Menjadi narasumber secara tatap maya adalah pengalaman pertama bagi saya, meskipun sudah pernah melakukannya pada saat kegiatan BASAJAN tidak menutup kegelisahan saya ketika akan melaksanakan webinar ini. Tujuan utama dari adanya berbagi secara tatap maya adalah untuk mendukung pemerintah dalam mecegah penyebaran virus corana yang semakin merebak. 
 
Pada webinar kali ini saya melakukan kolaborasi SRB Jawa Barat dengan Provinsi lain tepat nya dengan SRB dari Provinsi Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, dan Jawa Tengah. Alhamdulillah pada kesempatan ini juga DRB Jawa Tengah yaitu pak Tukijo dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan semangat kepada para SRB yang akan tampil sebagai narasumber. 
 
Kegiatan tatap maya kali merupakan hal yang sangat istimewa karena dilaksanakan setalah selesai coaching pembatik level 4, tepatnya pada tanggal 09 Oktober 2020. belum sempat rasa lelah ini hilang, saya harus sudah siap-siap untuk melakukan kegiatan berbagi untuk pendidik di seluruh nusantara. Tapi ketika saya masuk room ternyata banyak sekali peserta yang gabung di webinar perdana kali ini bahkan ada guru yang hadir dari daerah Papua, seketika rasa lelah itu langsung hilang dan motivasi ini langsung meningkat untuk berbagi pratik baik pembelajaran berbasis TIK demi kemajuan pendidikan di Indonesia.  
 
Motivasi dari DRB Jawa Tengah kepada SRB yang akan menjadi narasumber
 

Bukti kegiatan Narasumber sedang memberikan penjelasan materi tentang portal rumah belajar

Bukti foto peserta yang mengikuti kegiatan webinar 

Pada saat kegiatan webinar berlangsung terjadi tanya jawab yang begitu interaktif. Dipertengahan dan akhir sesi kegiatan berbagi host mengingatkan kepada peserta untuk mengisi link presensi dan evaluasi dengan mengirimnya melalui chat yang ada di room. Presensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  
 
Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan SURABI
 
Link Record Zoom Kegiatan Webinar 
 
Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi secara tatap maya melalui zoom meeting dengan total peserta yang mengisi sebanyak 71 tanggapan.



 

Posting Komentar

0 Komentar