Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 3 : SMA Mekar Arum Cileunyi


 

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 3

Jumat berkah, ini adalah kata-kata yang sering diucapkan ketika kita melakukan aktivitas pada hari tersebut. sahabat rumah belajar berbagi masih berlanjut untuk ketiga kalinya, setelah kemarin melakukan berbagi praktik baik di TK dan SMP Mekar Arum, sekarang pada hari jumat tanggal 02 Oktober 2020, menjadi tantangan tersendiri karena memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan rumah belajar di sekolah sendiri secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Salah satu tantangan di sekolah sendiri adalah banyaknya guru senior yang menguji kemampuan kita saat memberikan materi tentang rumah belajar. tetapi itu semua bukannya jadi penghalang bagi saya untuk berbagi. karena dalam kenyataannya masih banyak guru dari SMA Mekar Arum yang belum mengetahui tentang rumah belajar. Dari peluang inilah saya mampu mengatasi suasana ketika berbagi dan mengajak peserta untuk lebih memahami tentang pemanfaatan portal rumah belajar untuk pembelajaran daring. pada kegiatan kali ini saya menjelaskan lebih detail tentang pemanfaatan laboratorium maya dan kelas maya dalam pembelajaran daring. Ini dilakukan karena kebanyakan guru dari sekolah saya sudah baik dalam penguasaan pembelajaran berbasis TIKnya. 

 Suasana Kegiatan Berbagi

Alhamdulillah pada berbagi kali ini, dengan kemampuan dan pemahaman yang saya miliki tentang pembelajaran berbasis TIK membuat suasana semakin cair dan interaktif. Setelah mendengarkan penjelasan dari materi yang saya berikan, kepala sekolah dan guru-guru mendukung kegiatan ini dan siap menggunakan portal rumah belajar dalam proses pembelajarannya. 

Diakhir sesi kegiatan berbagi saya melakukan evaluasi dengan memberikan presensi secara online melalui google form kepada guru-guru, ini bertujuan untuk peningkatan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  

Bukti Absensi Kegiatan


 Banner dan Spanduk Berbagi


 
Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi dan Penilaian Narasumber secara tatap muka di 5 sekolah dengan total peserta yang mengisi sebanyak 72 peserta.






Link Youtube Kegiatan Berbagi

Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan Berbagi Secara Tatap Muka di 5 Sekolah

https://docs.google.com/spreadsheets/d/134B_PRoay7_qztlO2_nCc_vAOuJqOgWxCsUx9FaTf1A/edit?usp=sharing 

Posting Komentar

0 Komentar