Header Ads Widget

Sepenggal Cerita Seorang Guru

Ticker

6/recent/ticker-posts

Parade Rumah Belajar Berbagi Part 4 : SMA Nuruzzaman Cilengkrang


Parade Rumah Belajar Berbagi Part 4

Tetap semangat berbagi tentang belajar asyik dan menyenangkan dari rumah bersama rumah belajar di akhir pekan tepatnya pada tanggal 03 Oktober 2020. Kegiatan ini dilakukan kepada sekolah yang satu wilayah dengan SMA Mekar Arum tepatnya di daerah Cilengkrang yang dekat dengan gunung manglayang. Yang menjadi tantangan berbagi kali adalah sinyal yang kurang bersahabat, tetapi ini menjadi peluang bagi saya untuk mengenalkan fitur rumah belajar secara online maupun offline. Penggunaan portal rumah belajar bagi daerah yang tidak ramah sinyal menjadi materi utama dalam kegiatan praktik baik pembelajaran terintegrasi rumah belajar. 

Kegiatan tatap muka kali ini selain menerangkan tentang fitur-fitur rumah belajar, saya juga memberikan materi tentang media sosial yang ramah sinyal untuk pembelajaran daring serta di integrasikan dengan portal rumah belajar. Pada saat menjelaskan materi para guru terlihat masih bingung dikarenakan kebanyakan dari mereka belum mengenal tentang portal rumah belajar. Sedikit demi sedikit saya menjelaskan tentang fitur-fitur yang ada dalam portal rumah belajar, merekapun sangat antusias dan semangat mengikutinya. Kegiatan kali inipun terjadi secara interaktif dan komunikatif walaupun peserta yang hadir tidak terlalu banyak. 

Suasana kegiatan berbagi

Banyak dari guru-guru ini yang penasaran tentang portal rumah belajar, sehingga setelah selesainya kegiatan ini mereka siap untuk menggunakan portal rumah belajar dalam proses pembelajarannya. saya ucapkan banyak terimakasih kepada kepala sekolah dan guru - guru @smanuruzzamancilengkrang yang telah antusias mengikuti kegiatannya.

Diakhir sesi kegiatan berbagi saya melakukan evaluasi dengan memberikan presensi secara online melalui google form kepada guru-guru, ini bertujuan untuk peningkatan kualitas materi yang disampaikan dan penampilan bagi narasumber yang lebih baik kedepannya.  

Bukti Absensi Kegiatan
  

Banner dan Spanduk Berbagi 


Screen Shoot Evaluasi Kegiatan Berbagi dan Penilaian Narasumber secara tatap muka di 5 sekolah dengan total peserta yang mengisi sebanyak 72 peserta.






Link yotube kegiatan berbagi

Link Hasil Presensi dan Evaluasi Kegiatan Berbagi Secara Tatap Muka

https://docs.google.com/spreadsheets/d/134B_PRoay7_qztlO2_nCc_vAOuJqOgWxCsUx9FaTf1A/edit?usp=sharing 

 

Posting Komentar

0 Komentar